APA ITU RUNNING MAN??


RUNNING MAN!!


   



          
Halo Runners!! Sebenernya saya udah lama suka RM tapi baru sempet nulis tentang RM baru baru aja. Berikut penjelasan singkat tentang RM!!
Running man adalah sebuah variety show korea yang digawangi oleh Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Kang Gary, Ha Dong Hoon, Song Ji Hyo dan Lee Kwang Soo. Tujuan utama Running Man tiap episode adalah menyelesaikan misi misi kecil untuk mencapai misi vinal. Sampai saat ini Running Man telah mencapai 256 Episode dan telah mencapai tahun ke 5 nya. Di setiap episode RM selalu mendatangkan guest spesial untuk ikut bermain bersama member tetap namun tak jarang disuatu episode spesial hanya diisi oleh member member tetap Running Man. Pada episode episode awal format game selalu dibagi menjadi 2 kelompok pink dan biru dalam misi hide and seek. Namun seiring berjalannya waktu format game di Running Man telah berkembang. Berikut adalah data member member tetap Running Man

1. Yoo Jae Suk
 

 Julukan : MC Yoo/ National MC (Karena menjadi MC ternama korea), Grasshoper (Mirip belalang dan suka warna hijau), Yoo-ames Bond (Plesetan dari James Bond karena beberapa episode Running man melibatkan Jaesuk menjadi Spy dengan menggunakan pistol air), Yoo-ruce Wilis (Plesetan dari Bruce Wilis karena dia pintar melarikan diri walau sudah ditangkap terutama di episode episode awal), Yoo Hyuk (Saat sedang ada misi dance), King of Ddakji (Karena ahli bermain game tradisional korea ddakji)

Sebelum di RM Yoo Jae Suk adalah MC ternama Korea. Di RM Jae Suk adalah MC utama dan bahkan beberapa episode melibatkan Jae Suk menjadi MC sehingga ia harus tidak bermain game. Jaesuk adalah orang yang sangat baik. Bahkan di suatu episode dia rela menolong ibu ibu yang membawa anaknya karena jalannya curam bersama gary padahal dia sedang didalam misi yang mengejar  waktu. Saat misi di suatu tempat publik pun dia selalu dikerubungi banyak orang dan dia dengan ramah menyalami serta menyapa fans fans nya. Jae suk sudah menikah dan dikaruniai 1 anak. Jaesuk juga dikenal sebagai orang yang jujur. Di episode 20 dibuat suatu game Lie Detector yang mengharuskan para member RM membuat Jaesuk berbohong sebanyak 3 kali dan mereka gagal. Yoo Jae Su sering menggunakan celana ketat saat syuting yang membuat member lain kesal. 

2. Ji Suk Jin











Julukan : Big Nose Hyung (Karena Hidungnya besar), Impala (Karena mirip Impala yang akan menjadi sasaran buruan dan mudah di tangkap), Easy Brother (Bersama Kwangsoo karena mudah ditangkap), Race Starter (Selalu tertangkap di awal misi dan bahkan member lain mengakatan, misi baru resmi dimulai setelah Suk Jin Out), Trio Betrayer Club (Bersama kwang soo dan Haha suka menghianati orang)

                Merupakan member tertua di Running Man. Ji Suk Jin adalah orang yang pintar namun tidak memiliki fisik yang kuat terbukti di beberapa episode ia bisa memecahkan misteri misteri namun selalu gagal karena mudah dikalahkan. Member lain sering merasa gagal apabila  mendapat sukjin di team nya. Suk Jin telah kenal dekat dengan Jaesuk selama 20 tahun dan suka cemburu apabila Jaesuk dekat dengan Jong Kook. Ji Suk Jin juga suka cemburu apabila Kwangsoo dan Jaesuk dekat karena hubungan Easy Brothernya dengan kwang soo. JisukJin mendapat 2 kemenangan dalam 4 tahun yang membuatnya ada episode 207 khusus JSJ and Friend vs Runningman agar ji suk jin mendapat kemenangannya

               3. Kim Jong Kook
Julukan : Sparta Kook (Karena sangat kuat dan merupakan lambang kekuatan RM), Commander (Karena suka bertingkah sebagai komandan), Coach Kook (Suka melatih member lain), Mosquito Voice (Karena suaranya yang lembut), Kookie (Karena suka bertingkah aegyo dan membuat member lain jijik), Mr Capable (Tuan serba bisa)

               Kim Jong Kook adalah icon kekuatannya RM. Ia tidak hanya punya kekuatan tapi juga kepintaran. Ia sangat ditakuti oleh member lain apabila sedang bermain Rip Name Tag atau Bell Hide and Seek tidak peduli kelompok mana yang menyerang JK akan sulit dikalahkan walau dia dikelompok bertahan. Member lain sangat senang apabila JK melakukan kesalahan atau kalah dalam misi yang membuatnya sering menjadi sasaran utama dalam misi Rip Name Tag. Bahkan dia dinobatkan sebagai “yang paling ingin dieliminasi pertama” oleh para member RM. Tapi JK tidak pernah kuat terhadap wanita. Ia selalu mengalah dan kehilangan kekuatannya apabila dihadapkan dengan wanita. Di awal awal episode Ji Hyo meminta JK melepaskannya dan akhirnya ia melepaskannya tapi semakin lama JK tidak pernah mengkasiani Ji Hyo karena sudah dekat. JK tidak pernah akur dengan jaesuk karena mereka berdua adalah ketua masing masing tim. Ia sangat jarang satu tim dengan Jaesuk kecuali Guests yang memilih. Tapi di episode 1, JK dan Jaesuk satu tim.

               4. Kang Gary

Julukan : Monday Couple/Monday Boyfriend (Dengan Song Ji Hyo), Peaceful Gary (Karena mukanya yang kalem), Sudden Commander (Karena suka tiba tiba menjadi Kuat dan lincah)

               Pemilik nama asli Kang Hae Gun ini merupakan penyanyi Rapper bersama Duo Hip Hop Leesang. Walau Ia penyanyi, di RM ia suka ngawur dalam menyanyikan sebuah lagu. Kang Gary merupakan member terkuat ke 2 setelah Jong Kook. Di awal awal Gary-Haha adalah adiknya Jong Kook mereka selalu satu tim dan Gary Haha suka di marahi Jong Kook. Gary suka menyebutkan kata STRESS dan SEUMDWA. Gary memiliki Hubungan Monday Couple dengan Song Ji Hyo yang terbentuk di episode 10. Disebut Monday Couple karena Syuting RM yang dilaksanakan di hari senin dan kadang menjadi lelucon karena Syuting RM juga dilaksanakan di hari lain dan mereka sering berkata “Ini bukan senin jadi kita tidak pasangan” Monday Couple sempat putus di episode 82 karena hubungan jihyo dengan CEO agency nya dan Gary mengaku mabuk 3 hari. Gary sangat pintar menahan rasa sakit atau rasa pedas karena mukannya yang kalem. Kang Gary paling tidak bisa berbohong karena ekspresinya akan sangat aneh apabila ia berbohong tapi makin lama member RM mengakui bahwa kemampuan akting gary mulai meningkat. Gary sangat lemah dalam kemampuan teka teki di beberapa episode yang bertema mysteri ia tidak pernah mudeng dan hanya berjalan kesana kemari seperti episode 225. Gary juga ditakuti apabila sudah bergabung dengan Jihyo. Kata member lain Monday Couple akan selalu  menang apabila mereka bersatu di episode 222. Muka pacefull gary sudah semakin jarang ditemukan setelah episode Runningman semakin banyak xD

              5. Ha Dong Hoon (Haha)












Julukan : Haroro (karena penampilannya mirip tokoh kartun korea Pororo dengan menggunakan kacamata dan topi musim dingin), Roro (kependekan Haroro), Penguin, Harad Pitt (Plesetan Brad Pitt karena suka membuat film sendiri ditengah tengah misi dan bertindak sebagai tokoh utama), Kid (Karena tingkahnya seperti anak keci)

               Haha adalah member terpendek laki laki di RM. Di awal awal Ia menjadi tokoh Play Boy di Running man dan selalu mendekati guests perempuan di RM. Ia selalu mengatakan “Please be my last love”. Terutama Haha sangat menyukai Suzy Miss A. Namun setelah menikah dengan Byul Ia kehilangan karakter itu dan bahkan ia tak segan segan dengan guests perempuan dengan mengajak mereka bergulat. Haha juga semakin lama semakin kehilangan karakter kid nya. Sekarang, Haha sudah tidak pernah membawa boneka. Di episode 1 Haha tidak mau bersebelahan dengan Kwang Soo dan merenggangkan kaki kwangsoo karena ia sangat tinggi. Gaya ketawa haha sangat khas dan terkesan kejam atau jahat. Ia terkadang pintar dalam memecahkan misteri tebukti di episode 225 ia bisa langsung mengetahui teka teki. Haha juga tergabung di Trio Betrayer Club karena Ia suka mengkhianati orang orang bahkan teman satu team nya sendiri di episode 19. Haha merupakan dongsaeng nya Jk. Ia selalu takut dengan Jong Kook dan selalu menurut tapi di episode 208 ia meledak kepada Jong Kook dengan berkata “Bisakah kau mendengarkan kita satu kali saja”. Haha berubah menjadi sangat hebat dan kuat saat istrinya menjadi guests di RM bahkan member lain mengatakan “Hati hati hari ini dia bukan Haha”.

               6. Song Ji Hyo
Julukan : Ace (Karena sering menang dan bisa diandalkan), Gold Jihyo (Karena apabila hadiahnya emas, Jihyo akan sering menang), Mong Ji Hyo (karena mukanya sering mong (Blank) di suatu saat), Monday Girlfriend, Bad Jihyo, Ji Yok (Karena ia suka menyumpah)

               Song Ji Hyo merupakan satu satunya member wanita di RM. Awalnya ia hanyalah guests tapi karena kemampuannya yang tak kalah hebat ia akhirnya menjadi member tetap. Ia berkarir sebagai actrees dan sering ditakuti apabila ia menjadi spy karena kemampuan aktingnya yang hebat dan gesit sehingga memberlain bahkan penonton tidak akan tau bahwa jihyo adalah spy. Ia juga akan sangat kuat apabila bergabung dengan Jong Kook dengan julukan Sparta-Ace karena mereka akan kuat dan pintar seperti episode 79 ia mengalahkan Sherlock karena kepintaran mereka. Mong Ji sangat sering Blank di suatu keadaan terutama bangun tidur. Ia sering tidak memakai make up di saat syuting yang membuatnya dipenjara di episode 91. Tapi saat Ji Hyo memakai make up ia akan sangat cantik dan member RM lain akan memuji nya dan tidak menyia nyiakannya. Suatu episode dibuat khusus jihyo di episode 163 dimana ia menjadi Princess. Jihyo tak pernah bisa dianggap remeh dan bahkan member lain mengatakan Jihyo bukan wanita. 

                          7.  Lee Kwang Soo
Julukan : Girrafe (Karena sangat tinggi), Icon of Betrayal (Karena Ia sangat sering berkhianat), Kwang Toad (karena mirip kodok/Toad di beberapa misi karena mulutnya besar), Kwangvatar (karena mirip avatar apabila badannya biru)

             Kwangsoo adalah maknae (termuda) di running man. Ia awalnya tak punya karakter di RM tapi semakin lama JK selalu mengejeknya dan membuat kwangsoo punya karakter betrayal. Kwangsoo sering dianggap tidak penting dan suka dipotong saat berbicara oleh member laiinya. Ia suka membuat cerita cerita tentang kehidupan nyata para member, terutama song ji hyo. Kwangsoo juga sangat membenci Jk di RM tapi di kehidupan nyata mereka sangat dekat. Ia juga buruk dalam kemampuan spy karena akan sangat merasa tertekan dan di tengah misi spy nya dia sering berkata “aku menyerah menjadi spy”


Masih banyak fakta fakta para member yang belum terceritakan. Still Watching Running Man oke!! Fighting!!

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Episode Running Man Terasik Part 2 (ep 101-150)

Rekomendasi Episode Running Man Terasik Part 1 (ep 1-100)

BEST OF THE BEST EPISODE RUNNING MAN