Rekomendasi Episode Running Man Terasik Part 2 (ep 101-150)


Kali ini saya akan membahas Rekomendasi Episode Runningman episode 101 - 150 Terasik Terlucu Terseru Ter....(apa aja lah pokoknya yang ter xD)  Untuk yang episode 1-100 sudah saya bahas di postingan saya sebelumnya yaitu di sini. Berikut rekomendasi episode 101 -150 dari saya
1.       Episode 101 Chun Sung Im Chase Team
Guest    : Yoon Jong Shin, Yoon Do Hyun, Kim Bum Soo
Di pembukaan PD menjelaskan bahwa hadiah race hari ini adalah emas. Emas itu diberikan dari salah satu toko emas yang jadi penggemar RM. Kalau emas siapa yang paling tertarik? Jelas Jihyo xD. Para Member Runningman langsung mengingatkan Jihyo untuk tidak mencuri emas. Selanjutnya PD mengumumkan kalau race hari ini akan dibagi 4 kelompok. Jaesuk-Kwangsoo, Gary-Haha, Sukjin-JongKook, Jihyo sendiri. Misi pertama adalah find the guest. Guest yang mereka temukan akan menjadi sekelompok dengan mereka. Mereka mengelilingi taman secara berkelompok, hanya jihyo yang sendiri. Haha- Gary yang pertama menemukan guest Kim Bum Soo. Awalnya gary haha tidak mau sekelompok dengan Bum Soo dan berkata dia salah lihat orang xD. KJK- Sukjin langsung menemukan guest yaitu Yoon Jong Shin yang merupakan member di Family Outing variety show lama. Jaesuk dan Kwangsoo menemukan guest lain yaitu Yoon Do Hyun. Semua telah kembali kecuali JiHyo. Sukjin mengecek emas dan ternyata itu hilang! Siapa yang mecuri? Dialah Jihyo. Misi Jihyo adalah dia menjadi secret agent alias spy untuk mencuri emas lalu membawanya menuju tujuan akhir. Jihyo harus melakukan misi misi sendiri.  Sedangkan misi para member RM adalah untuk menangkapJihyo. Tetapi sebenernya secret agent yang asli adalah para Guest! Para guest telah mencuri emas sebelum Jihyo dan menggantinya dengan yang palsu. Jadi yang dibawa Jihyo itu emas palsu. Seperti apa keseruannya? Lihat sendiri ya.
2.       Episode 102 Kim Soo Hyun vs Running Man
Guest    : Kim Soo Hyun
Disini Bosnya Kim Soo Hyun keluar!! Ia terpaksa bergerak karena anak buahnya (Yoon Jong Shin, Yoon Do Hyun, Kim Bum Soo) tidak bisa melaksanakan misi di episode sebelumnya. Disisi ain Member RM melakukan pembukaan dengan keren! Mereka bergaya ala ala bintang Hollywood. Tak lupa mereka selalu meneriakkan kata kata dalam bahasa inggris seperti lets go! Come on!. Awalnya Jaesuk si penembak jitu menembaki orang orang. Lalu Sukjin si ahli kunci membuka gerbang pintu. Jong Kook si petarung tidak terlihat pun mengalahkan semua penjaga dengan tanganya. Jihyo ahli menembus laser melewati laser tentu saja dengaan..... kesulitan xD akhirnya Ia pun hanya guling guling di lantai biar cepet lewat. Gary master menjinakkan bomb beraksi xD. Kwangsoo Ahli brangkas membuka brangkas yang didalamnya berisi & kura kura emas. Hah si ahli terbang turun dari lantai 2 menggunakan tali. Tentu saja para member RM melakukan aksi keren mereka dengan kekonyolan. Misinya Kim Soo Hyun adalah saat para member RM melakukan misi, ia harus menembaki para member dengan pistol air. Member yang tertembak tidak bisa mengikuti misi terakhir. Sedangkan misi para member RM adalah mencari kura kura emas yang asli diantara 7 kura kura dan yang asli hanyalah 1.
3.       Episode 104 Running Olympic
Guest    : Eun Hyuk (Super Junior), Nickhun (2pm), Yong Hwa (CN Blue), Lee Joon (MBLAQ), Yoon Doo Joon (BEAST), Siwan (ZE:A), Eun Jung (T-ARA)
Saya paling suka episode episode Running Olympic karena di setiap Episode Running olympic para member runningman akan lawan 7 idol. Mereka akan melakukan olahraga olahraga yang terkenal yang pastinya akan menjadi  tidak biasa. Pembukaan para member masuk dengan cara ala ala atlet mereka berlari sambil membawa bendera. Setelah itu guest satu persatu datang. Pasti nya para member RM protes karena semua idol idol adalah para ahli olahraga xD dan member idol yang paling tua lahir tahun 1986 sedangkan member RM paling tua yaitu sukjin  lahir 1966 xDemang yakin saya juga berpendapat tidak adil xD. Tapi tetap jangan meremehkan member RM. Para member pergi ke lokasi satu ke yang lainnya menggunakan bis tingkat. Jadi di bawah itu sejuk banget ada AC nya sedangkan diatas karena terbuka itu puanas banget. Setiap yang kalah akan duduk diatas. Awalnya saat berangkat ke misi pertama para member RM berada di bawah. Sedangkan para idol diatas tapi malah banyak fans mereka yang senang xD. Misi pertama adalah lari estafet. Keren para member RM tidak ketinggaan dari para idol. Pasti yang jadi masalah dalam misi ini Sukjin xD. Misi kedua adalah voli di trampolin, misi ketiga adalah lompat tinggi di air, dan misi terakhir rip nametag. Saya tidak akan spoiler banyak banyak tapi Asli ini episode asik!

4.       Episode 109 Four Season Training Camp Race
Guest    : Park Tae Hwan, Son Yeon Jae
Di episode ini gary kembali setelah 2/3 episode ya yang ga ikut (?maaf lupa xD) karena sakit. Guest keluar dari rumah biru dan merah. Dari rumah biru keluar park tae hwan atlet renang yang julukannya Marine Boy. Bahkan bahunya Jong Kook kalah dari Tae Hwan. Dan dari rumah merah Yeon jae anggota tim senam nasional korea. Di episode ini Haha kehilangan karakter Playboy dan tidak bisa mendekati Yeon Jae karena dia sudah mau menikah dengan Byul. Para member dibagi 3 kelompok. Yeon Jae-Jaesuk-Kwangsoo satu tim. Park Tae hwan-Gary-Jong Kook keren banget ini tim, Sukjin-Haha-Jihyo satu tim. Misi misi dibagi menjadi Spring, Summer,Autumn,Winter. Dan apabila memenangkan setiap misi, member bisa memperbesar tag nama seseorang yang dia inginkan.Di misi Spring ada 2 game. Yg pertama adalah hamster Ball dan karaoke trampolin. Di misi Summer member ada di restoran, mereka akan melakukan game alkagi dan apabila mereka menang akan mendapat bahan bahan untuk makanan. Yang menag banyak maka bisa makan satu makanan lengkap sedangkan yang hanya menang satu kali ya berarti hanya makan satu bahan seperti hanya daging. Di misi winter mereka diharuskan mendorong ember. Jadi ada satu member yang naik ember beroda lalu member lain mendorongnya. Tim yang embernya paling dekat dengan garis finish itu yang menang. Mereka bisa memperlambat laju ember dengan menyikat es di depannya agar kasar. Kurang jelas ya? Maaf saya bingung jelasinnya gimana. kayak gini pokoknya.

Di misi terakhir adalah rip nametag. Ada botol misterius yang memiliki kekuatan. Mereka harus mencari itu. Botol itu memiliki kekuatan seperti pertukaran nametag. Jadi misalnya haha menemukan botol lalu menyebutkan nama jaesuk berarti apabila nametag haha disobek yang out adalah jaesuk. Misi ini asik banget kita bakal lihat kecerdikan yoo jae suk dan kekuatan lari tae hwan yang LUAR BIASA tanpa ngos ngosan sedikitpun bahkan bisa jadi Tae Hwan lebih cepat dari Park Ji Sung. Episode ini tidak selesai dan dilanjutkan di episode 110.

5.       Episode 113 Absolute Ddak Ji Race
Guest    : Yeom Jung Ah, Jeon Mi Sun, Yoo Hae Jin,
Ceritanya FD Dongwan menuliskan surat wasiat kepada keturunannya karena dia bentar lagi meninggal. Dalam hidupnya Ia selalu membuat Ddakji. Dia pun membuat Absolute Ddakji yang tidak bisa ditemukan dimanapun. Dan tahta nya akan diwariskan kepada keturunannya yang bisa membalikkan absolute Ddakji. Absolute DdakJi ini benar benar belum ada yang bisa membalikkan. Tim dibagi 3 Sukjin-Kwangso-Misun,  Jongkook-Haha-HaeJin, Jaesuk-Gary-Jihyo-Jung Ah. Apabila mereka memenangkan misi mereka diberi kesempatan pertama untuk memilih bahan bahan yang akan menjadi ddak ji mereka. Tentu saja akan menjadi keuntungan apabila dapat memilih bahan pertama. Berarti tim yang kalah harus memilih terakhir dan berarti bahannya tinggal yang sisa sisa. Bahan bahan Ddakji ada kardus,koran dll. Misi pertama Member disuruh masuk ke dalam kardus lalu mencari barang yang telah ditentukan dalam waktu sampai jam pasir habis. Misi kedua adalah gulat. Dan misi ketiga Tim jaesuk dan JongKook disuruh makan daging yang telah dipanggang dalam waktu 30 detik tentu saja itu panas. Tetapi tangan mereka ditali oleh karet dibelakang mereka.
Sedangkan misi tim kwangsoo adalah mereka harus melihat pemanggangan daging dari mentah sampai matang tetapi tidak boleh menelan ludah. Apabila mereka menelan ludah daging yang telah matang akan dimakan oleh kru.Di misi ke empat mereka diperbolehkan menukar ddak ji mereka dengan milik kelompok lain atau mengunci ddakji mereka yang berarti tidak bisa ditukar oleh kelompok lain. Mereka diperbolehkan mencoba mengadu ddakji mereka dengan milik kelompok lain. Dan mereka bisa meng-upgrade ddakji mereka dengan menambahkan isolasi,steples, lem. Dan akhirnya dimisi final mereka harus membalikkan absolute ddakji dengan Ddakji milik mereka. Yang datang pertama bisa mencoba pertama dan kerennya absoute ddakji langsung terbalik di percobaan pertama oleh Jong Kook!!! Bahkan para PD sangat terkejut karena ddakji ini telah dicoba oleh 158 orang dan belum ada satupun yang bisa membalikkan!!


6.       Episode 117 The Riddle Race
Guest    : Suzy, Yubin, Ji sung, Jin Hee, Chang UI
Awalnya para member RM laki laki masih tertidur pulas. Lalu mereka dikagetkan oleh Jihyo Suzy, dan Yubin yang memakai wig panjang. Yakin lol ngelihat ekspresi para member yang kaget xD Sebenarnya episode ini masih lanjutan dari episode 116 tapi misinya sudah beda. Jadi guest di episode 116 masih ikut yaitu Jisung, Jin hee, dan Chang UI. Tim dibagi 3. Tim pertama Jaesuk-Gary-Yubin-Jisung tim kedua Haha-Kwangsoo-Suzy-Jin Hee tim ketiga Jongkook-Jihyo-Sukjin-Chang ui

Misi utama mereka hari ini adalah memcahkan teka teki/Riddle. Setiap berhasil menyelesaikan misi, tim akan diberi klu untuk memecahkan teka teki. Misi pertama adalah setiap tim diharuskan menggendong ratu nya secara estafet dalam waktu kurang dari 20 detik tetapi saat mengoper, ratu tidak boleh menyentuh tanah. Ini yang bikin asik. Ada yang tangannya kecepit saat ngoper dll xD. Giliran pertama adalah tim merah. Sukjin menjadi pelari pertama ia harus menggendong Jihyo. tetapi saat sukjin hadap depan, yang menaiki punggung sukjin bukan jihyo tetapi jaesuk xD sukjin benar benar tidak menyadarinya dan saat akan mengoper ke pelari ke dua, jaesuk turun dan saat sukjin tahu bahwa yang digendong adalah jaesuk bukan jihyo dia langsung marah marah xD ini LOL banget yakin. 
Setelah berhasil menyelesaikan misi, mereka mendapat klu yang tiap tim berbeda yaitu 0, 5, 2
Lalu mereka harus memutar papan pemutar dan meihat apa yang didapatkan. Apabila mendapat +2 maka mereka maju 2 langkah (modelnya kayak ular tangga) melewati misi berikutnya langsung ke misi ke 3. Kelompok Jaesuk dan Suzy mendapat +1 sehingga mereka harus menjalankan misi di sebuah restoran. Misinya adalah setaip member dalam tim harus menjawab kuis dengan benar semua. Mereka bisa makan setelah berhasil menjawab kuis dengan benar. Sedangkan kelompok Jongkook yg mendapat +2 harus mencari seorang anak dengan petunjuk gambar anak anak di sebuah sekolah. Kelompok suzy dan jaesuk pun menjalankan misi ini setelah mendapat +1 lagi. Akhirnya setelah semua tim selesai menyelesaikan misi mereka mendapat klu 2>5   ,   5>0  ,  0>2. Kelompok Jihyo menjalankan misi di sebuah taman hiburan yaitu mereka harus menaiki sebuah wahana yang berguncang tetapi mereka harus menahan kaki agar jangan sampai bergerak karena dikaki dipasang alat penghitung kaori. Alat dari semua member tidak boleh lebih dari 300. Di misi utama, mereka disuruh menjawab apa teka teki nya. Semua tim menjawab benar yaitu teka tekinya adalah kai bai bo alias batu gunting kertas. Tetapi itu bukanlah ujung. Mereka harus betel kai bai bo di misi final.

7.       Episode 118 Grasshopper Hunting 2
Guest    : Park Boyoung, Choi Min Soo
Choi min soo kembali lagi. Awalnya para member RM benar benar tidak menyadari Choi Min Soo karena memang di awal episode ini misi mereka adalah Couple Race. Para member laki laki berjuang mendapatkan 2 perempuan yaitu park boyoung dan Jihyo. Tetapi tiba tiba tidak ada yang tahu bahwa VJ KwonRyul (Vjnya jaesuk) diculik! Akhirnya yang bisa mendapatkan para perempuan adalah Kang Gary tentu saja dengan Song JI Hyo dan Kimjongkook dengan park bo young. Mereka semua pun menuju ke tempat camping di dekat hutan. Mereka barbecue an tetapi Cuma couple yang bisa makan daging. Setelah selesai mereka diberi misi. Para perempuan memiih nomer tenda dan nanti para laki laki akan mencari perempuan dan apabila mereka berhasil menemukan akan menjadi couple. Saat game dimulai Jaesuk mulai curiga karena yang merekam dia bukan kwonryul. Di tengah tengah misi para member mendapat kartu misi yang berisi “apabila kalian tidak bisa menemukan pasangan kembali ke basecamp”. Haha yang ingin menuju basecamp tiba tiba melihat choi min soo menyergap. Nametagnya pun disobek. Teror dimulai. Para member lain yang kembali ke basecamp tidak menemukan Haha dan Bo young. Mereka menebak haha boyoung menjadi couple. Para member yang tersisa mendapat misi baru. Mereka diharuskan bergandengan dengan couplenya masing masing lalu bergerak yaitu Jihyo-Gary, Jongkook-Jaesuk, Sukjin-Kwangsoo. Mereka semakin merasakan aura horor xD jongkook jaesuk menemukan tiang gantung. Easy brother bertemu Choi Min Soo dan kwangsoo pun dijadikan kaki tangan oleh Choi Min Soo sedangkan suk jin dibunuh! (di rip maksudnya xD) Ekspresi kwangsoo pun menjadi benar benar ketakutan. Choi Min Soo terus berbicara di headset yan dipakaikan di Kwangsoo dan Kwangsoo pun menyampaikan. Para member bisa membunuh Choi Min Soo dengan cara mengumpulkan potongan nametag Choi min Soo lalu menempelkan di punggung Choi Min Soo. Siapa yang berhasil? Running man atau Choi min Soo? Teror di episode ini lebih parah dari grasshopper hunting sebelumnya.
8.       Episode 122 Time Machine Marble Race
Guest    : Park Namjung, Kang Susie,Kim Wansun, Sobangcha, dan Goo Hara (KARA)

Yap ininihh salah satu episode favorit saya :3 Pokoknya saya paling suka kalau episode yang ada nyanyi nyanyinya atau nge dance gitu xD awalnya saya kira ini episode bakal mbosenin ternyata ASIK banget!.
Diepisode ini ceritanya para member RM dan guest menggunakan mesin waktu menjelajahi masa lalu. Mereka memainkan permainan yang populer di masa kecil mereka. Awalnya para member RM pada nari nari ala era 80 90 an.

Lalu satu persatu guest yaitu para penyanyi era akhir 80 dan awal 90 muncul xD. Para member RM pun sangat histeris saat Kang Susie, Park Namjung , Kim Wansun, dan Sobangcha (Jung Won Gwan, Kim TaeHyung,Lee sangwon)jihyo histeris banget waktu sobangcha muncul xD. Jadilah guestnya ada 6 vs member RM ada 7. Ga adil kan? Maka tim guest tambah satu penyanyi yaitu KIM JONG KOOK!! Kim jong kook pun nari lagunya TURBO lagi yaitu black cat aseek dah.
 


Sekarang berarti member RM dong yang kurang?? Goo Hara (KARA) pun muncul.. Jadilah RM team vs Legend Team. Ceritanya mesin waktunya mereka adalah mobil terus mereka mendatangi tempat tempat misi yang beda tahun (ceritanya udah pindah tahun xD) pastinya ada efek efeknya gitu lahh.

Trus apa hubungannya sama Marble? Yap jadi setelah menyelesaikan misi mereka akan medapat marble alias kelereng. Tim yang menang dapat memilih kelereng dahulu yang akan digunakan di misi final. Misi pertama adalah tahun 1982 dimana pada tahun itu ada acara olahraga terkenal. Jadilah RM mengangkat misi itu tapi pastinya ga Cuma olahraga. Para member balapan lari dengan masuk ke dalam kostum kentang (lutut harus masuk kostum jadi bisa dibilang mereka jalan jongkok) lalu melewati rintangan rintangan secara estafet . Asli ini misi kocak banget ngelihat para member kesulitan jalan pake kostum xD. Ada aja lah leluconnya entah para member yang ga bisa jalan, guest guest yang kalah cepet sama member RM atau bahkan kaki kwangsoo yang ga bisa masuk kostum bulat xD dan yang selalu ada adalah aksi curang member RM xD


Misi ke dua tahun 1998 adalah game tinju. Mereka diharuskan memukul alat game yang akan mengakumulasikan kekuatan.


Setiap tim harus tinggi tinggian skor pukulan. Tim yang skor pukulannya tinggi dan dapat mengalahkan semua pukulan dari tim lain akan menang.
Misi ketiga adalah tahun 2000 game estafet nyanyi yang pada tahun 2000 populer di variety show.  Setiap tim diberi lagu dan diberi kesempatan mendengarkan lagu 1 kali. Mereka harus menyanyikan secara bergiliran tanpa salah kata, nada, dan tempo. Timyang dapat menyelesaikan lagu dahulu akan menang. Dan apabila salah nyanyi maka nampan yang diatas mereka akan jatuh menimpa kepala.

Dan misi final adalah mereka harus melemparkan kelereng (yang telah didapat selama misi) ke lingkaran putih. Tim yang kelerengnya paling banyak di dalam lingkaran akan menang.



Saya suka deh episode ini, tingkah member dan guest kocak banget.. Walaupun misi finalnya sederhana tapi tetap asik.

9.       Episode 126
Guest    : Choi Ji Woo
Choi ji woo dateng sebagai guest. Tema misi hari ini adalah The battle of the star. Episode 126 adalah misi individu. Mereka ber 8 diharuskan menyelesaikan misi misi dan apabila menang akan mendapatkan bintang. Seseorang yang bisa mengumpulkan 7 bintang akan menjadi pemenang. Tetapi.. sebenarnya Choi Ji Woo adalah SPY! Dia diberi misi meng out kan seluruh member RM tanpa ketahuan. Dan sebenernya ada 1 spy juga di member RM. Choi Ji Woo harus mencari partnernya tersebut. Disisi lain, semua member RM sebenarnya tahu bahwa Choi Ji Woo adalah SPY!! (Jadi kayak true gary show gitu). Misi member RM adalah semua member harus mendapatkan bintang lalu membuat Choi JI Woo merobek nametag mereka di misi akhir. Kenapa harus dapet bintang? Karena apabila mereka belum dapet bintang, didalam nametag mereka akan ada tulisan “Deceive Choi JI Woo” yang berarti bohongi choi jiwo. Tetapi, apabila mereka sudah memiliki bintang, tulisan tersebut akan dihapus. Apabila Choi Ji Woo tahu dia sedang dibohongi maka Choi Ji Woo menang. Tetapi apabila member RM berhasil membohongi Choi Ji Woo, member RM yang menang. Bisa dilihat kerja keras member RM untuk mendapatkan bintang xD mulai dari menghafal semua jawaban kuis tentang film film choi ji woo yang bahkan choi ji woo tidak tahu jawabannya xD Misi dipantai yang sangat melelahkan (Bahkan celana kwangsoo mlorot xD) dan misi misi lain seperti Sukjin harus jalan jongkok 100 langkah tanpa boleh berhenti, Jaesuk harus meneriakkan nama choi ji wo sampai 125 desibel , Kwangsoo harus menempelkan kertas di atap, Jihyo harus merubah nametag choi ji woo menjadi choi ja woo, Kim jongkook yang harus melakukan pepero kiss bersama jaesuk (asli saya ga berhenti ngakak liat misinya jongkook). Bisa kita liat juga aktingnya member RM yang kaget tapi ketawa waktu nametagnya disobek sama choi ji woo. Atau kepolosan Choi Ji woo yang benar benar tidak menduga dia dikerjai xD.

10.   Episode 129 Running Olympic
Guest    : Kwanghee (ZE:A) , Suli (Fx), Minhoo (Shinee), Yonghwa (Cnblue), Lee Joon (Mblaq), Jong Hyun (Cnblue), L (infinite)
Running olympic 2013. Para member RM harus kembali melawan idol idol atletis. Tetapi running olympic kali ini dilakukan di musim dingin.. Misi pertama mereka harus melakukan seluncuran di es. Ini misi bikin ngakak xD Minhoo yang sangat kompetitif ingin mengalahkan jongkook, Kwanghee yang sangat buruk dalam melakukan misi ini bahkan kalah dari sukjin xD atau kecepatan L yang sangat mengagumkan.
Misi kedua adalah Broom Hockey xD jadi mereka tidak menggunakan sepatu ice skating tapi bolanya dikasih roda biar bisa meluncur xD lalu tongkat pemukulnya adalah broom alias sapu xD. Kwangsoo keren banget lho di misi ini, dia mencetak banyak goal (tapi tidak sekeren itu karena celananya melorot) . Jihyo yang selalu bisa menahan serangan serangan idol tem atau Kita bisa lihat strateginya member RM yaitu AZ887 apa itu?? Tonton sendiri lah xD yang pasti penuh kecurangan tapi bisa dibilang cerdik juga xD
Misi ketiga adalah ski jumping. Para member harus melompat dari papan lompat kolam renang sejauh mungkin (biasanya dari ketinggian yang paling tinggi kan). Tim yang total lompatannya paling jauh akan menang.


Dan misi terakhir yang pastinya RIP NAMETAG!!

11.   Episode 135 Treasure Hunter
Guest : Jackie Chan dan Choi Si Won
Sebenarnya episode ini merupakan episode yang keselip diantara episode asian race.
Jackie Chan benar benar datang ke Running Man!!! Sebelumnya di episode 72  waktu RM syuting di hongkong, Jackie menyampaikan misi member running man tetapi sekarang jackie menjadi guest!.
Awalnya para member RM + Siwon diberi sandi dan kotak pensil. Sandi itu berisi lokasi tempat pemburuan harta karun.
Member RM pun mulai memecahkan dan yang pasti mereka KEBINGUNGAN xD mereka melakukan segala cara seperti membaca dengan terbalik atau bahkan sukjin mengeluarkan semua isi dari kotak pensil lalu melihat sandi dari lubang di kotak pensil xD. Apabila mereka tidak bisa memecahkan, mereka bisa menuju ke 3 tempat yaitu Salon rambut, restoran kimbab, dan taman bermain untuk mendapatkan petunjuk. Di setiap tempat ada orang yang sealu meneriakkan kata gulung. Dan ternyata cara memecahkan sandi adalah dengan dipotong lalu digulung. Semua member mulai mengetahui cara memecahkan sandi kecuali kwangsoo xD. Mereka semua pun menuju tempat pemburuan harta. Dan setelah mereka berkumpul tiba tiba ada video dari Jackie chan yang menyampaikan misi. Tetapi tiba tiba jackie hilang dan muncul didepan member RM!!
Tentu saja para member pun kaget dan mereka sibuk menyalami, memeluk atau selfie dengan jackie xD
Selera humor jackie asik banget!!! Misi mereka, mereka harus mengumpulkan panah untuk digunakan di misi akhir. Semakin banyak panah yang mereka kumpulkan maka semakin banyak kesempatan yang dapat mereka gunakan. Tim pun dibagi 3 Jackie memilih jaesuk dan jihyo. Siwon memilih Gary dan Jongkook. Sisanya trio betrayal club sekelompok xD (sebenarnya ini awalnya trio betrayal club muncul)
Misi pertama adalah meempar tutup botol. Para member harus melempar tutup botol sedekat mungkin dengan garis. Tim pertama yang menang mendapat 5 panah, tim kedua 3, tim terakhir 1
Misi kedua mereka harus melakukan lompat tali di tikar akupuntur. Terdengar mudah?? Salah ini misi bisa tergolong sulit karena dua member dalam setiap tim memutar tali lalu member ke 3 harus masuk. Jongkook benar benar tidak merasa kesakitan bahkan Jackie saja kesakitan xD. Konflik disini pun banyak banget xD LOL!
Misi ketiga adalah bom waktu. Para member harus saling melempar pertanyaan dan menjawab. Member yang memegang bom (HP) dan bomnya meledak (alarm berbunyi) maka ke out. Jackie sangat ahli dalam permainan ini, pertanyaan pertanyaannya menjebak para member. Sedangkan misi ke 4 adalah pencurian topeng. Di misi final mereka harus menembakkan panah yang telah dikumpulkan dari setiap misi ke papan. Mereka harus mengenai zona emas
Saya tidak akan mengulas terlalu banyak tentang episode 135 ini. Yang pasti ini episode SANGAT SAYA REKOMDASIKAN. Lelucon kocak jackie, misi misi yang asik, trio betrayal club yang tak henti hentinya membuat jackie tertawa, keahlian jackie dalam permainan bom waktu, dan kejadian kejadian yang tidak bisa ditebak. Asik banget dah!
12.   Episode 133-134-136 Asian Race
Guest    : lee dong wook, Han hyejin
Di episode 133 mereka berangkat ke Macau. Tim ada 3 jaesuk-haha (tim kuning), Gary jihyo (tim Hijau), Kwangsoo sukjin (Tim biru) kemana jongkook? Jongkook di episode ini belum ikut. Setelah sampai di macau, mereka disuruh mencari guest. Dan akhirnya Han hyejin menjadi tim kuning, Dan Dong wook dengan tim hijau. Mereka disuruh menggendong guest menuju coloseum. Tim biru ga bisa ikut misi ini karenaga ada guest xD yang pertama sampai akan mendapat pedang. Dan mereka diberi tahu bahwa misi dari asian race adalah mereka harus menemukan 9pedang yang tersebar di seluruh asia karena suatu hal. Misi misinya untuk mendapat pedang beragam. Misi pertama mereka harus Melakukan misi misi di macau tower yang terkenal dengan bungee jump tertinggi di dunia (langsung dah muka para member pucettt!! xD ) .Ada 3 pilihan bungee jump, sky walk, atau Mast Climbing. Semua member ga ada yang berani melakukan bungee jump. Dan dongwook keren banget setelah berpikir panjang dia berani! Jihyo juga berani melakukan bungee jump setelah dia lelah harus menjalani mast climbing. Jihyo keren banget malah dia seneng ga ada takut takutnya waktu bungee jumping xD. Misi ke 2 mereka harus melakukan tarik tambang dengan orang orang hongkong. Tetapi member ke 3 untuk easy brother datang dialah jongkook! Tetapi jongkook ga kuat banget karena dia kakinya lagi sakit. Sebeum mereka beristirahat, mereka disuruh mencari bendera R dan disana ada pedang ke 4. Lalu paginya mereka terbang ke vietnam
Banyak misi misi asik di vietnam seperti mereka hrus adu suit sama pedagang pasar, menebak lagu dari ibu ibu yang tidak tahu bahasa korea, adu makan, dan yang pasti RIP NAMETAG.
Sedangkan di episode 136 adalah episode dimana cerita awal mulanya mengapa pedang pedang itu tersebar.

13.   Episode 147 Runningman Flower Boy athletic competition
Guest    : Kim Soo Hyun dan le hyun woo
Setelah beberapa episode saya nonton RM hanya senyam senyum dan akhirnya episode ini bikin ngakak abis xD
Para member RM berlagak seperti flower boy xD

Dan flower boy yang sebenarnya datang yaitu kim soo hyun dan lee hyun woo.

Mereka akan melaksanakan beberapa misi dan setelah menyelesaikan misi mereka akan mendapat kartu nomor (+5/+3/+1) yang sangat berguna di misi final.
Tim dibagi 3. Tim biru Jaesuk Kwangsoo Soo Hyun, Tim merah Jongkook Haha Hyun Woo, Tim hijau gary sukjin jihyo. Misi pertama adalah mereka harus berlari di tikat akupuntur dan melewati beberapa rintangan.

Asli ini misi bikin ngakak. Susah dijelasin tapi yakin menghibur. Lol ngelihat ekspresi mereka kesakitan dan haha yang terus disiksa sama jongkook xD. Atau kwangsoo yang tidak boleh berbicara informal dengan so hyun xD Kelompoknya jihyo biking ngakak banget xD sukjin yang ga bisa pull up dan akhirnya malah jatuh dengan tangan di tikar akupuntur xD


Lalu misi ke dua adalah flying chair. Dua member naik di kursi melayang lalu member yang tidak naik kursi melakukan batu gunting kertas muk ji pa. Apabila kalah maka member yang ada di kursi akan di lempar ke kolam renang.

Haha benar benar terus dimarahi jongkook sampai dia memberi tinju saat jongkook tidak melihat xD
Topi nya jihyo sama gary sempat tertukar lho saat setelah jatuh ke kolam renang xD sehingga jihyo memakai topi leessang xD
Misi ketiga mereka disuruh melakukan misi misi kecil lalu disuruh cepat kembali ke garis start. Ada misi menangkap ayam,  Bowling dengan kaos kaki, Menjemur pakaian dengan kaki, Memakan semangka lalu menempelkan bijinya di muka dll.
Dan misi final adalah mereka melakukan tarik tambang dengan 300 siswa universitas. Setiap tim mendapat 100 siswa. Kartu kartu nomor yang telah mereka dapatkan selama misi akan dihitung menjadi tambahan atlet. Jadi misal kan tim biru memiliki kartu +11 siswa di tim biru pun ditambah 11 atlet sehingga menjadi 111 orang. Sangat menguntungkan bukan? Tim hijau tambah 7 orang dan tim merah tambah 9 orang. Atletnya badannya gede gede xD
Dan tarik tambang pun dimulai. Mereka harus sampai membunyikan lonceng agar menang. Tarik tambang dilakukan 3 putaran




14.   Episode 150 Runningman Avengers
Awalnya tim dibagi 2. Jaesuk kwangsoo sukjin. Jongkook jihyo gary haha. Mereka melakukan misi paint ball. Tim jongkook menjadi tim yang menyerang dan tim jaesuk menjadi tim bertahan. Tim jongkook harus bisa merebut bendera R dari tim jaesuk. Sedangkan tim jaesuk harus mempertahankanya.

Mereka pun langsung berpikir bahwa tim jongkook akan menang tetapi tidak diduga Timjaesuk yang menang! Mereka terus menembaki jongkook saat jongkook sudah bilang menyerah xD Karena timjaesuk menang maka anggota tim jaesuk mendapatkan sertifikat untuk menjadi avengers. Bagaimana dengan tim jongkook? Mereka masih harus menjalani pelatihan agar bisa menjadi avengers. Tim jongkook harus melakukan sit up sebanyak 71 kali dalam 1 menit. Dan mereka pun berhasil sehingga semua menjadi avengers.
·         Jaesuk menjadi captain amerika. Kemampuan = memperbesar nametag lawan dengan menembak menggunakan pistol air
·         Kwangsoo menjadi Hawkeye. Kemampuan = Membawa kesialan bagi lawan dengan menembak mereka dengan panah xD
·         Sukjin menjadi Dr Zhee. Kemampuan = Dapat berubah menjadi hulk apabila detak jantungnya meningkat.
·         Jongkook menjadi thor. Kemampuan = Menghalangi pandangan lawan dengan memukul palu lalu membaca mantra
·         Haha menjadi ironman. Kemampuan = terbang ke udara, senjata api, dan peralatan penting untuk melacak lawan (kekuatan haha paling canggih xD)
·         Jihyo menjadi black widow. Kemampuan = Mencuri kemampuan superhero lain dnegan memberi tanda.
·         Gary menjadi spider man. Kemampuan = Menembakkan jaring laba laba dan kemampuan misterius yang masih belum diketahui. (gary selalu kerepotan dengan superpowernya termasuk jaring laba laba yang menjadi ruwet xD)

Dan musuh para member RM adalah The fighter Atlet petinju Chu Song Hoon, the twins Taecyeon Chansung, dan ahli seni beladiri Jung Doo Hong. Para musuh juga memiliki kekuatan super lho. Siapa yang akan menjadi superhero tebaik?

Terimakasih telah membaca postingan saya.. Apabila banyak kesalahan atau typo mohon maaf. Kunjungi postingan saya yang lain ya!! Baca juga Sinopsis Episode 300 (spesial).. Jangan lupa tinggalkan komentar :)



Comments

  1. kalo mau nonton running man dimana ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sih download tapi ga hafal link nya, di google banyak kok cari aja. Atau kalau mau streaming an juga ada di youtube. Kalau di tv chanel indonesia ada di rtv sama lbs k-drama (biasanya episode episode lama) :)

      Delete
    2. di kshowonline(dot)com streamingnya.kualitas lebih bagus daripada youtube.
      tapi keyword search di kolomnya harus tepat titik dan spasinya kalau ngga nanti gak ketemu.
      "running man ep.1"

      Delete
    3. Nonton di Kshowonline.com aja. Gua nonton disitu terus. Update every monday kok

      Delete
    4. http://kumpulbagi.id/IlhamStrife/running-man-subtitle-indonesia-9643/gallery,1,8

      Aku biasanya download disitu udah ada sub indonya trus lengkap dari eps 1 sampai skrng

      Delete
    5. Klo mau download di kumpulbagi.id aja, gampang

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. jam tayang running man di rtv pukul berapa ya ...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dulu hari sabtu minggu jam setengah 5 sore.. Tapi kurang tau masih ditayangkan atau tidak :)

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Download di kumpulbagi.com kumplit tuh sub indo pula

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rekomendasi Episode Running Man Terasik Part 1 (ep 1-100)

Review dan Rekomendasi Episode Running Man Terasik Part 3 (Episode 200an)